Cerita Misteri Hantu Menyeramkan Lengkap Update

Manfaat Kunyit dan Rahasia Kunyit

Manfaat Kunyit dan Rahasia Kunyit Khasiat Tanaman Obat Bagi Tubuh Kesehatan Kecantikan Wajah Terbaru Update ManjurArdi33.net - Manfaat kunyit dan berbagai rahasia kunyit. Kunyit (Curcuma Domestica Vahl) adalah tanaman obat yang berasal dari Asia. Tanaman dari famili Zingiberaceae ini tumbuh amat baik di Indonesia dan mudah didapat. Kunyit juga dikenal dengan khasiatnya baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Kunyit untuk Memasak

Bagi ibu rumah tangga, manfaat kunyit juga terasa karena kunyit juga digunakan sebagai salah satu bumbu masakan yang dapat menambah kelezatan makanan. dibawah ini ada beberapa manfaat khusus dari tanaman kunyit yang akan dijelaskan.

Manfaat Kunyit untuk Wanita

Beberapa manfaat kunyit khususnya untuk wanita diantaranya adalah :
  1. Manfaat Kunyit untuk Memperlancar Haid
    BAgi para wanita yang mengalami masalah dengan haid dapat menggunakan kunyit untuk mengatasinya. Efek farmakologis pada kunyit dapat melancarkan darah dan haid serta mengurangi rasa nyeri dan lelah pada saat datang bulan. Caranya sangat mudah yaitu dengan memarut kunyit yang sudah dikupas kulitnya kemudian diperas dan air perasan tersebut direbus hingga matang, tunggu beberapa menit sampai semua ampasnya mengendap dan kunyit siap diminum.
  2. Manfaat Kunyit untuk Merawat Kulit Wajah dan Tubuh
    Wanita mana yang nggak ingin memiliki kulit cantik dan bersih? Nah kunyit dapat dijadikan lulur untuk merawat tubuh. Perawatan tubuh secara tradisional dan alami dengan kunyit dapat mencerahkan dan melembutkan kulit. Anda bisa mengoleskan lulur kunyit ini ke seluruh anggota tubuh secara merata. Sebaiknya gunakan lulur ini saat malam hari menjelang tidur dan esok paginya lulur dibersihkan ketika mandi. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  3. Manfaat Kunyit untuk Mengatasi Masalah Jerawat
    Perawatan tradisional menggunakan kunyit telah dikenal sebagai perawatan jelang pernikahan untuk mendapatkan kulit yang lebih mulus dan bebas jerawat. Kita bisa melakukannya sekarang juga untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus dan bebas jerawat.
Menurut saya untuk manfaat kunyit masih sangat banyak dan tidak hanya yang saya sebutkan di atas. Karena kunyit juga termasuk dalam tanaman obat, maka anda harus lebih mengenal kunyit dan berbagai manfaat kunyit.
Peringatan Pelanggaran Hak CiptaAwas!! Baca Pelanggaran Hak Cipta atau anda akan saya laporkan jika sengaja meng-copas!!
Related Posts

Artikel Bagus

Copyright © 2010-2099 - Simpel Sangar Black Template by Ardi Bloggerstranger - Blogiztic. All rights reserved.
Valid HTML5 and CSS Type 3 by ardi33