Cerita Misteri Hantu Menyeramkan Lengkap Update

Cara Tips Sehat Memperpanjang Umur

Cara Trik Langkah Panduan Metode Tips Sehat Bugar Alami Tradisional Memperpanjang Umur Harapan Hidup Seseorang Manusia Benar Tepat AmpuhArdi33.net - Hasil studi para ilmuwan baru-baru ini menemukan bahwa dengan duduk terlalu lama atau lebih dari 3 jam dapat mengurangi harapan hidup atau umur selama dua tahun, sedangkan menonton televisi selama lebih dari duaa jam dapat megurangi harapan hidup 1,5 tahun.

Menurut Peter Katzmarzyk, profesor epidemiologi dari Pennington Biomedical Research Center yang berada di Amerika Serikat, perilaku kurang bergerak merupakan faktor penyakit yang tinggi resikonya, menyebabkan badan menjadi kurang bugar, cepat lelah, sulit melakukan hal-hal yang membutuhkan cukup tenaga atau energi. Hal ini sama dengan efek yang disebabkan oleh perokok dan penderita obesitas.

Banyak yang tidak merasa bahwa duduk terlalu lama atau kurang gerak akan menimbulkan bahaya yang cukup besar, apalagi untuk kesehatan mereka. Karena pada saat kita duduk, otot-otot yang ada pada kaki tidak aktif sehingga sistem metabolisme yang ada pada tubuh kita akan mengalami kesulitan dalam mengelola glukosa yang seharusnya sampai pada otot-otot yang ada pada kaki tersebut.

Lalu bagaimana dan apa yang harus kita lakukan agar waktu yang kita miliki tidak terbuang sia-sia dan dapat memperpanjang umur? Apabila kita memang mempunyai banyak waktu luang di rumah, khususnya bagi ibu-ibu rumah tangga, seharusnya banyak mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di sekitar rumah. Misalkan perkumpulan ibu-ibu PKK, arisan, pengajian atau hal-hal yang berguna dan menyehatkan.

Sedangkan bagi para pekerja kantoran yang lelah setelah bekerja seharian dapat menonton televisi namun sebaiknya jangan sampai lebih dari 2 jam, untuk menggantikannya juga bisa dilakukan dengan berolahraga atau memasak bagi yang wanita, dan bagi yang pria bisa memilih aktivitas yang menyehatkan daripada berdiam diri menonton televisi yang bisa mengurangi waktu harapan hidup kita.

Nah dengan pengetahuan baru ini, tidak berarti kita tidak boleh menonton televisi. Menonton televisi boleh saja asalkan jangan sampai lebih dari 2 jam, karena menonton televisi dengan waktu lebih dari dua jam dapat mengurangi waktu harapan hidup kita selama 2 tahun. Jadi lebih baik melakukan hal-hal yang sehat dan positif saja seperti berolahraga, ataupun mengikuti kegiatan yang bermanfaat yang ada di sekitar rumah kita akan dapat membantu kita dalam perolehan cara memperpanjang umur.

Keywords:
kegiatan yang dapat mengurangi umur, bahaya menonton televisi, bahaya sering duduk, cara memperpanjang umur seseorang, memperpanjang umur, cara sehat perpanjang umur, cara alami memperpanjang umur, cara menghindari pengurangan umur, bahaya sering merokok, penelitian soal umur seseorang, tips memperpanjang waktu hidup, trik memperpanjang umur, tips memperpanjang umur
Peringatan Pelanggaran Hak CiptaAwas!! Baca Pelanggaran Hak Cipta atau anda akan saya laporkan jika sengaja meng-copas!!
Related Posts

Artikel Bagus

Copyright © 2010-2099 - Simpel Sangar Black Template by Ardi Bloggerstranger - Blogiztic. All rights reserved.
Valid HTML5 and CSS Type 3 by ardi33